fbpx

Apa Yang Dimaksud Customer Journey? Penting Diketahui Oleh Pemilik Bisnis Untuk Merancang Strategi Penjualan

adminproj

apa yang dimaksud customer journey

Dalam era digital dan persaingan yang ketat, Customer Journey membantu perusahaan beradaptasi dengan teknologi, memahami faktor lingkungan, dan merespons umpan balik pelanggan untuk meningkatkan retensi pelanggan dan mencapai keunggulan kompetitif.

Langkah-langkah Memahami Customer Journey

Beberapa langkah umum, memahami customer journey yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Identifikasi Target Audience (Sasaran Pelanggan)

Langkah pertama dalam memahami Customer Journey adalah mengidentifikasi dengan jelas siapa target audience atau sasaran pelanggan yang ingin dituju. Melalui penelitian dan analisis pasar yang komprehensif, perusahaan dapat menggambarkan profil pelanggan ideal mereka dan memahami kebutuhan, preferensi, serta masalah yang ingin dipecahkan oleh kelompok pelanggan tersebut. Dengan pemahaman yang jelas tentang target audience, perusahaan dapat menyesuaikan strategi pemasaran dan pengalaman pelanggan dengan lebih baik, serta menciptakan konten yang relevan dan menarik bagi pelanggan potensial.

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

Leave a Comment