Beriklan di fb ads merupakan salah cara terbaik dalam menjalankan strategi digital marketing. Performa iklannya bisa anda pantau secara berkala bahkan ditingkatkan lagi agar memaksimalkan hasil yang ingin anda capai. Pahami metrik penting iklan fb ads ini dulu jika anda serius ingin mengembangkan bisnis anda melalui media iklan facebook.
Metric Standar FB Ads
Sebenarnya facebook / meta telah menyediakan banyak metric standar yang bisa anda gunakan untuk mengukur performa iklan. Beberapa metric pentingnya adalah sebagi berikut:
1. Click-Through Rate (CTR)
CTR mengukur persentase pengguna yang mengklik iklan Anda setelah melihatnya. Semakin tinggi CTR, semakin efektif iklan Anda dalam menarik perhatian dan memotivasi pengguna untuk mengambil tindakan. Contoh CTR 2% artinya setiap 100 penayangan iklan, anda mendapatkan klik sebanyak 2 kali.
Baca juga:
Berapa Nilai CTR Yang Bagus Di FB Ads?