2. Tips Tahap Pertimbangan
Setelah Anda berhasil menjangkau target pasar termasuk menggunakan marketing funnel mapping,maka masuk ke strategi pertimbangan atau consideration ini. Pada tahap ini biasanya calon pelanggan akan melakukan perbandingan produk dengan milik pesaing. Itulah sebabnya tidak ada salahnya agar memamerkan sedikit kelebihan yang ditawarkan oleh produk tersebut.
3. Tahap Purchase atau Pembelian
Agar di tahap pembelian ini dapat berjalan dengan lancar, efektif dan menyenangkan, maka buatlah proses pembelian yang mudah. Misalnya saja jika usaha online, maka dapat membuat tombol belanja atau beli yang mudah untuk dilihat. Tetapi jika melakukan penjualan offline, pastikan Anda melayani para pelanggan dengan ramah.
4. Tahap Pembelian Ulang
Agar para konsumen yang sudah pernah membeli bisa melakukan pembelian kembali, maka Anda perlu menjaga kualitas produk dan jasa terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti pemberian poin atau rewardtertentu. Di samping itu, juga bisa memberikan pusat bantuan yang berikan kemudahan bagi konsumen dalam menghubungi.
4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”