fbpx

Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis

adminproj

marketing funnel

2. Tips Tahap Pertimbangan 

Setelah Anda berhasil menjangkau target pasar termasuk menggunakan marketing funnel mapping,maka masuk ke strategi pertimbangan atau consideration ini. Pada tahap ini biasanya calon pelanggan akan melakukan perbandingan produk dengan milik pesaing. Itulah sebabnya tidak ada salahnya agar memamerkan sedikit kelebihan yang ditawarkan oleh produk tersebut. 

3. Tahap Purchase atau Pembelian 

Agar di tahap pembelian ini dapat berjalan dengan lancar, efektif dan menyenangkan, maka buatlah proses pembelian yang mudah. Misalnya saja jika usaha online, maka dapat membuat tombol belanja atau beli yang mudah untuk dilihat. Tetapi jika melakukan penjualan offline, pastikan Anda melayani para pelanggan dengan ramah. 

4. Tahap Pembelian Ulang 

Agar para konsumen yang sudah pernah membeli bisa melakukan pembelian kembali, maka Anda perlu menjaga kualitas produk dan jasa terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti pemberian poin atau rewardtertentu. Di samping itu, juga bisa memberikan pusat bantuan yang berikan kemudahan bagi konsumen dalam menghubungi. 

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”

  1. Pingback: Marketing Funnel Adalah Konsep Marketing Mutakhir, Benarkah? - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  2. Pingback: 5 Tahapan Marketing Funnel Wajib Diketahui Oleh Pebisnis dan Marketers - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  3. Pingback: Mengenal Definisi dan Tips Membuat Marketing Funnel B2B untuk Bisnis Perusahaan - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  4. Pingback: Kenali Tahapan Pembuatan Content Marketing Funnel Berikut - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing

Leave a Comment