4. Activation
Di tahap inilah akan mempertegas bahwa pelanggan sudah melakukan pembelian dari produk atau jasa yang ditawarkan. Terlebih lagi biasanya pelanggan akan membutuhkan proses pembelian yang mudah serta menyenangkan. Sebab akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan ketika membeli produk di tempat Anda.
5. Loyalty
Tidak hanya itu saja, tetapi juga ada tahap loyalty dimana seorang pelanggan yang sudah pernah membeli produk juga harus dijaga agar kembali melakukan pembelian lagi. Untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan, sebaiknya Anda selalu konsisten dalam memperhatikan kualitas produk. Tidak lupa agar selalu memberikan penawaran menarik agar mereka bisa melakukan pembelian kembali.
6. Advocacy
Ini adalah tahapan dimana para pelanggan sudah mulai percaya dengan produk ataupun brand tertentu. Bahkan karena tingkat kepuasan yang dimiliki ternyata mereka akan sukarela di dalam merekomendasikan produk kepada orang lain. Tawaran program yang menarik pastinya akan membuat loyalitas pelanggan menarik pelanggan baru akan lebih bagus.
4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”