fbpx

Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis

adminproj

marketing funnel

4. Activation 

Di tahap inilah akan mempertegas bahwa pelanggan sudah melakukan pembelian dari produk atau jasa yang ditawarkan. Terlebih lagi biasanya pelanggan akan membutuhkan proses pembelian yang mudah serta menyenangkan. Sebab akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan ketika membeli produk di tempat Anda. 

5. Loyalty 

Tidak hanya itu saja, tetapi juga ada tahap loyalty dimana seorang pelanggan yang sudah pernah membeli produk juga harus dijaga agar kembali melakukan pembelian lagi. Untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan, sebaiknya Anda selalu konsisten dalam memperhatikan kualitas produk. Tidak lupa agar selalu memberikan penawaran menarik agar mereka bisa melakukan pembelian kembali. 

6. Advocacy

Ini adalah tahapan dimana para pelanggan sudah mulai percaya dengan produk ataupun brand tertentu. Bahkan karena tingkat kepuasan yang dimiliki ternyata mereka akan sukarela di dalam merekomendasikan produk kepada orang lain. Tawaran program yang menarik pastinya akan membuat loyalitas pelanggan menarik pelanggan baru akan lebih bagus. 

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”

  1. Pingback: Marketing Funnel Adalah Konsep Marketing Mutakhir, Benarkah? - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  2. Pingback: 5 Tahapan Marketing Funnel Wajib Diketahui Oleh Pebisnis dan Marketers - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  3. Pingback: Mengenal Definisi dan Tips Membuat Marketing Funnel B2B untuk Bisnis Perusahaan - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  4. Pingback: Kenali Tahapan Pembuatan Content Marketing Funnel Berikut - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing

Leave a Comment