fbpx

Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis

adminproj

marketing funnel

1. Awareness 

Di tahap pertama terdapat awareness ini dimana dapat memperlihatkan bahwa seseorang baru mengetahui produk ataupun brand yang dimiliki. Di tahap inilah menjadi bentuk bagi pemilik bisnis agar memperkenalkan produk ke masyarakat luas. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan brand awareness. 

2. Consideration 

Setelah pelanggan menaruh ketertarikan pada produk, mereka biasanya membuat pertimbangan akan membeli produk tersebut. Secara umum, terdapat keterkaitan harga ataupun nilai yang jadi bahan pertimbangan. Konsumen biasanya melihat harga terjangkau serta mempunyai nilai atau manfaat lebih banyak dipilih. 

3. Conversion 

Tahap berikutnya adalah membuat tingkat kepercayaan dari calon pembeli pada sebuah produk sudah bulat. Di tahap inilah biasanya konsumen akan membayarkan produk tersebut kepada pihak penjual. Karena mereka  merasa membutuhkan produk bersangkutan tersebut. 

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”

  1. Pingback: Marketing Funnel Adalah Konsep Marketing Mutakhir, Benarkah? - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  2. Pingback: 5 Tahapan Marketing Funnel Wajib Diketahui Oleh Pebisnis dan Marketers - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  3. Pingback: Mengenal Definisi dan Tips Membuat Marketing Funnel B2B untuk Bisnis Perusahaan - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  4. Pingback: Kenali Tahapan Pembuatan Content Marketing Funnel Berikut - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing

Leave a Comment