1. Awareness
Di tahap pertama terdapat awareness ini dimana dapat memperlihatkan bahwa seseorang baru mengetahui produk ataupun brand yang dimiliki. Di tahap inilah menjadi bentuk bagi pemilik bisnis agar memperkenalkan produk ke masyarakat luas. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan brand awareness.
2. Consideration
Setelah pelanggan menaruh ketertarikan pada produk, mereka biasanya membuat pertimbangan akan membeli produk tersebut. Secara umum, terdapat keterkaitan harga ataupun nilai yang jadi bahan pertimbangan. Konsumen biasanya melihat harga terjangkau serta mempunyai nilai atau manfaat lebih banyak dipilih.
3. Conversion
Tahap berikutnya adalah membuat tingkat kepercayaan dari calon pembeli pada sebuah produk sudah bulat. Di tahap inilah biasanya konsumen akan membayarkan produk tersebut kepada pihak penjual. Karena mereka merasa membutuhkan produk bersangkutan tersebut.
4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”