Sederhananya adalah ini merupakan sebuah proses pemasaran dimana akan terdiri dari beberapa tahap atau biasa dikenal dengan stage. Bentuknya sendiri seperti sebuah corong, dimana semakin ke dalam, maka akan semakin kecil dan biasanya akan mengarah ke pembelian serta kesetiaan dari konsumen pada sebuah brand. Di samping itu, setiap tahap calon pelanggan yang bergerak ke arah berikutnya juga akan semakin berkurang.
Tahapan Di dalam Pemasaran Funnel

Setelah memahami bagaimana pengertian dari pemasaran di atas, maka berikutnya adalah tahapan marketing funnelini. Dimana tahapannya secara umum terdiri dari berbagai bagian atau sebuah corong yang dibagi menjadi 3 bagian. Setiap bagian ternyata juga memuat sejumlah aktivitas atau tindakan tertentu dari seorang konsumen.
Adapun tahapan tersebut dikenal dengan sebutan marketing funnel tofu mofu bofuini. Dimana untuk tofu berada di bagian pada atas dan biasanya terdiri dari tahapan awareness. Sedangkan mofu adalah berada di tengah funnel serta terdiri dari tahapan consideration serta conversion. Terakhir adalah bofu yang berada di bagian bawah dimana memuat aktivasi, loyalti serta advocacy.
4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”