fbpx

Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis

adminproj

marketing funnel

Sederhananya adalah ini merupakan sebuah proses pemasaran dimana akan terdiri dari beberapa tahap atau biasa dikenal dengan stage. Bentuknya sendiri seperti sebuah corong, dimana semakin ke dalam, maka akan semakin kecil dan biasanya akan mengarah ke pembelian serta kesetiaan dari konsumen pada sebuah brand. Di samping itu, setiap tahap calon pelanggan yang bergerak ke arah berikutnya juga akan semakin berkurang.

Tahapan Di dalam Pemasaran Funnel 

gambar tahapan marketing funnel

Setelah memahami bagaimana pengertian dari pemasaran di atas, maka berikutnya adalah tahapan marketing funnelini. Dimana tahapannya secara umum terdiri dari berbagai bagian atau sebuah corong yang dibagi menjadi 3 bagian. Setiap bagian ternyata juga memuat sejumlah aktivitas atau tindakan tertentu dari seorang konsumen. 

Adapun tahapan tersebut dikenal dengan sebutan marketing funnel tofu mofu bofuini. Dimana untuk tofu berada di bagian pada atas dan biasanya terdiri dari tahapan awareness. Sedangkan mofu adalah berada di tengah funnel serta terdiri dari tahapan consideration serta conversion. Terakhir adalah bofu yang berada di bagian bawah dimana memuat aktivasi, loyalti serta advocacy. 

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

4 thoughts on “Memahami Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan Hingga Manfaatnya Untuk Pemilik Bisnis”

  1. Pingback: Marketing Funnel Adalah Konsep Marketing Mutakhir, Benarkah? - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  2. Pingback: 5 Tahapan Marketing Funnel Wajib Diketahui Oleh Pebisnis dan Marketers - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  3. Pingback: Mengenal Definisi dan Tips Membuat Marketing Funnel B2B untuk Bisnis Perusahaan - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing
  4. Pingback: Kenali Tahapan Pembuatan Content Marketing Funnel Berikut - PROJASA - Program Jadi Bisa Bisnis dan Digital Marketing

Leave a Comment