Consideration (Pertimbangan)
Tahapan marketing funnel yang ketiga adalah pertimbangan atau consideration. Sangat wajar apabila calon pembeli mempertimbangkan apakah akan membeli produk yang baru dikenalnya atau tidak. Sangat wajar pula jika ia membandingkan produk Anda dengan produk serupa dari brand lainnya.
Strategi marketing yang paling tepat adalah dengan memberitahukan segala kelebihan yang dimiliki oleh produk Anda. Caranya adalah dengan melalui demo penggunaan produk. Demo produk saat ini tidak hanya dilakukan dari pintu ke pintu loh. Anda bisa pula membuat video produk kemudian mengunggahnya di laman website atau sosial media brand Anda.
Decision (Keputusan)
Bisa dikatakan jika tahap keempat ini adalah tahap paling penting pada marketing funnel. Ya, karena pada tahap inilah, si calon pembeli akan memutuskan apakah ia akan membeli produk Anda atau tidak. Tentu saja, kemungkinan untuk berpaling masih sangat tinggi apabila ia melihat produk yang tempat lebih menarik. Nah, pada tahap ini, gunakan strategi marketing berupa diskon atau voucher yang membuatnya yakin membeli produk Anda.