4. Strategi AIDA

Strategi marketing AIDAmungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian besar orang. Jadi ini adalah sebuah strategi pemasaran yang mampu melakukan identifikasi tahapan kognitif agar seseorang bisa melakukan proses pembelian produk. AIDA sendiri merupakan kepanjangan dari awareness, interest, desiredan action.
Ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh model pemasaran ini seperti dapat menggambarkan pembelian dari calon konsumen cukup sederhana, mengidentifikasi kelebihan yang dimiliki oleh produk hingga membantu pemilik usaha dalam membuat konten. Tetapi strategi ini juga mempunyai kekurangan dimana proses pembelian dari seseorang dibuat cukup simpel.
5. Public Relation Marketing
Strategi marketing public relationatau dikenal dengan sebutan earned mediamerupakan sebuah publikasi dimana bisa diperoleh dengan berbagai cara. Sebagai contohnya adalah dengan melakukan pembicaraan dari mulut ke mulut. Di samping itu, Anda juga bisa melakukan strategi ini dengan cara memberikan testimoni.