fbpx

Mengenal Strategi Marketing Public Relation Dan 5 Kegiatannya

adminproj

strategi marketing public relation

Ilmu pemasaran bisnis memang bisa dibilang cukup luas, misalnya saja strategi marketing public relation.Penggabungan antara ilmu pemasaran dan komunikasi hubungan masyarakat ini diyakini mampu menghasilkan laba lebih besar lagi dan menjangkau konsumen yang semakin luas. Namun, seperti apakah strategi marketing hubungan masyarakat ini? Cari tahu jawaban lengkapnya berikut ini!

Mengenal Marketing Public Relations

Hubungan antara pebisnis/perusahaan dengan masyarakat mestilah dijalin erat dan diharapkan berjangka panjang. Hal tersebut merupakan salah satu output dari penerapan marketing humas yang secara umum berusaha menghubungkan konsumen dengan perusahaan berkat penyebarluasan informasi, program yang ditawarkan, dan usaha perusahaan dalam mendengar, memenuhi keinginan, minat, kebutuhan konsumen.

Dalam penerapannya, bentuk marketing ini meliputi :

  1. Proses identifikasi pasar
  2. Membangun dan komunikasi nilai-nilai
  3. Memelihara hubungan relasi positif bersama pelanggan

Marketing Public Relation (MPR) adalah bentuk kegiatan terencana dan usaha kontinyu demi membangun itikad baik serta mendapat timbal balik positif di antara masyarakat dan organisasi. Cara ini terbilang efektif saat organisasi hendak membangun brand awareness (pengenalan) serta brand knowledge(pengetahuan) kepada masyarakat.

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

Leave a Comment