Bagi UMKM, di era digital sekarang ini, konten jualan adalah nyawa dari bisnis, betul? Sebelum mempelajari cara membuat konten jualan yang menarik, perlu dipahami terlebih dahulu jenis-jenis konten, karena masing-masing jenis konten mempunyai karakteristik sendiri. Lalu perlu dipahami juga, komponen penting suatu konten jualan dikatakan menarik. Artikel ini akan sedikit membantu anda dalam membuat konten yang menarik untuk jualan.
Jenis Konten
Ada beberapa jenis konten yang lazim digunakan untuk promosi bisnis. Berikut ini diantaranya:
1. Konten Video
Jika disebut kata “Konten”, orang akan langsung tertuju pada postingan video. Ya, karena jenis konten itulah yang saat ini paling populer, utamanya di platform TikTok. Selain di TikTok, pelaku UMKM bisa posting konten jenis ini di Youtube baik long maupun short, serta FB dan IG Reels. Sebenarnya tidak menutup kemungkinan di platform lain, hanya saja itu yang paling populer.
2. Konten Gambar
Konten lazim lainnya adalah konten gambar. Bisa berupa borsur promosi, quote, gambar bercerita hingga meme. Anda akan sering menjumpai konten jenis ini pada platform FB, IG, Pinterest, Story WA, dan lain-lain.