fbpx

Cara Membuat Konten Jualan Yang Menarik

adminproj

cara membuat konten jualan yang menarik

Bagi UMKM, di era digital sekarang ini, konten jualan adalah nyawa dari bisnis, betul? Sebelum mempelajari cara membuat konten jualan yang menarik, perlu dipahami terlebih dahulu jenis-jenis konten, karena masing-masing jenis konten mempunyai karakteristik sendiri. Lalu perlu dipahami juga, komponen penting suatu konten jualan dikatakan menarik. Artikel ini akan sedikit membantu anda dalam membuat konten yang menarik untuk jualan.

Jenis Konten

Ada beberapa jenis konten yang lazim digunakan untuk promosi bisnis. Berikut ini diantaranya:

1. Konten Video

Jika disebut kata “Konten”, orang akan langsung tertuju pada postingan video. Ya, karena jenis konten itulah yang saat ini paling populer, utamanya di platform TikTok. Selain di TikTok, pelaku UMKM bisa posting konten jenis ini di Youtube baik long maupun short, serta FB dan IG Reels. Sebenarnya tidak menutup kemungkinan di platform lain, hanya saja itu yang paling populer.

2. Konten Gambar

Konten lazim lainnya adalah konten gambar. Bisa berupa borsur promosi, quote, gambar bercerita hingga meme. Anda akan sering menjumpai konten jenis ini pada platform FB, IG, Pinterest, Story WA, dan lain-lain.

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

Leave a Comment