Pemasaran menggunakan media sosial punya peran penting yang tak boleh dilewatkan oleh perusahaan. Media sosial yang punya jangkauan konsumen luas berpeluang mendatangkan konsumen tak hanya lokal, namun hingga mancanegara. Untuk berhasil melakukannya, aneka strategi content marketing perlu dicoba. Lalu, apa sajakah strategi pemasaran lewat konten yang bisa dilakukan?
Konten Viral Membuka Peluang Besar
Proses penyebaran informasi masa kini telah bergeser dari sebelumnya melalui radio atau televisi, sekarang melalui media sosial. Memang faktanya, hampir semua orang punya setidaknya satu akun pada satu platform media sosial yang penyebaran informasinya lebih cepat dan masif.
Dengan kelebihannya tersebut membuka peluang besar bagi perusahaan untuk makin gencar memasarkan produk atau jasanya melalui berbagai konten menarik yang relevan bagi konsumen.
Konten yang berhasil viral ini telah terbukti mampu meningkatkan penjualan berkat jangkauan konsumennya yang begitu luas, juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.