fbpx

Mau Tahu Produk Yang Laris Di FB Ads? Ini Cara Riset dan Testingnya

adminproj

produk yang laris di fb ads
cara riset produk yang laris di fb ads melalui meta ads library
  1. Buka url meta ad library.
  2. Pilih ‘All Ads’
  3. Ketik kata kunci produk yang akan diriset, misal ‘vertigo’, lalu tekan ‘Enter’
  4. Akan muncul hasil pencarian beserta jumlah iklan yang tayang saat itu
hasil pencarian iklan via meta ads library

Pada tangkapan layar di atas, ada 730 iklan ditemukan yang berhubungan dengan produk untuk sakit vertigo. Semakin banyak jumlah iklan yang ditemukan artinya pasarnya ada semakin banyak. Ini bisa jadi indikasi produk yang laris di fb ads. Tinggal langkah selanjutnya perlu kita uji coba dan validasi produk seperti ini dengan melakukan teknik testing.

Cara Uji Coba Iklan Dan Validasi Produk Yang Laris Di FB Ads

funneling iklan meta uji coba iklan

Untuk menguji coba kampanye iklan produk laris atau biasa disebut A/B testing campaign, lakukan uji coba pada 3 segmen funnel iklan:

  1. Ad creative (Ad copy, image maupun videonya)
  2. Landing page copy writing
  3. Script Follow up CS

Jika nilai CTR, CPC dan CPM di rasa terlalu tinggi, anda bisa mengubah ad creativenya. Coba ubah ad copy, ad image maupun video ad nya. Ganti dengan ad creative yang lebih singkat dalam menjelaskan manfaat produk, atau bisa berupa video demo dan testimoni pelanggan.

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

Leave a Comment