- Buka url meta ad library.
- Pilih ‘All Ads’
- Ketik kata kunci produk yang akan diriset, misal ‘vertigo’, lalu tekan ‘Enter’
- Akan muncul hasil pencarian beserta jumlah iklan yang tayang saat itu
Pada tangkapan layar di atas, ada 730 iklan ditemukan yang berhubungan dengan produk untuk sakit vertigo. Semakin banyak jumlah iklan yang ditemukan artinya pasarnya ada semakin banyak. Ini bisa jadi indikasi produk yang laris di fb ads. Tinggal langkah selanjutnya perlu kita uji coba dan validasi produk seperti ini dengan melakukan teknik testing.
Cara Uji Coba Iklan Dan Validasi Produk Yang Laris Di FB Ads
Untuk menguji coba kampanye iklan produk laris atau biasa disebut A/B testing campaign, lakukan uji coba pada 3 segmen funnel iklan:
- Ad creative (Ad copy, image maupun videonya)
- Landing page copy writing
- Script Follow up CS
Jika nilai CTR, CPC dan CPM di rasa terlalu tinggi, anda bisa mengubah ad creativenya. Coba ubah ad copy, ad image maupun video ad nya. Ganti dengan ad creative yang lebih singkat dalam menjelaskan manfaat produk, atau bisa berupa video demo dan testimoni pelanggan.