6. Timing Yang Tepat
Timing ini juga salah satu faktor paling berpengaruh penyebab produk yang laris di fb ads. Contoh saja ketika mendekati lebaran, produk laris adalah fashion (bisa baju lebaran, sandal, dll), tiket mudik, bisa juga kue lebaran. Di momen ini, orang akan cenderung menghabiskan dana untuk belanja kebutuhan lebaran, sehingga produk-produk seperti kelas online, jasa servis, atau produk herbal sangat dimungkinkan mengalami penurunan. Pertimbangkan untuk meluncurkan kampanye iklan di saat momen yang tepat agar produk laris.
7. Brand Trust & Social Proof
Terakhir tapi yang tidak kalah penting adalah brand trust dan social proof. Sebagai gambaran saja, harga per leads jasa pembuatan website yang pasarnya sudah jenuh bisa mencapai 30 – 50 ribu. Tapi salah satu klien kami, mysch.id yang merupakan jasa pembuatan website sekolah, telah mempunyai branding yang kuat sebagai jasa pembuatan website khusus sekolah. Mereka mendapat biaya per lead hanya 12 ribu saja. Ini karena orang sudah mengenal brand ini spesialis dalam membuat website sekolah, sehingga orang lebih percaya dan lebih mudah konversi.

Cara Riset Produk Yang Laris Di FB Ads
Di sini saya hanya akan menyampaikan cara riset produk laris di FB Ads melalui fitur Ad Library. Untuk cara riset yang lain mungkin akan dibahas pada artikel lain. Cara riset via Meta Ad Library sangat mudah, begini caranya: