Strategi marketing adalahsalah satu cara yang dilakukan oleh para pengusaha untuk menjalankan bisnis yang sukses. Dengan menerapkan strategi marketing yang tepat, mereka bisa meningkatkan angka penjualan sekaligus memberikan kepuasan kepada konsumen. Untuk lebih jelasnya, simak pengertian, fungsi, serta elemen strategi marketing lewat ulasan di bawah ini.
Pengertian Strategi Marketing
Strategi marketing atau strategi pemasaran merupakan langkah yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis. Misalnya, agar produk yang dijual bisa dikenal oleh masyarakat luas. Selain menarik konsumen untuk memasukkan produk ke dalam keranjang, strategi marketing juga memastikan konsumen mengulangi pembelian.
Dengan kata lain, strategi marketing dirancang untuk mempromosikan produk atau jasa sehingga menghasilkan keuntungan bisnis yang diharapkan.
Fungsi Strategi Marketing
Penerapan strategi marketing memiliki sejumlah fungsi yang berdampak positif pada bisnis. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.
Your post is a revolutionary piece; it challenged my viewpoint.