fbpx

Metric Penting Iklan FB Ads Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Beriklan

adminproj

metric penting iklan fb ads

2. Cost per Click (CPC)

CPC adalah biaya rata-rata yang Anda bayar untuk setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Memantau CPC membantu Anda mengoptimalkan anggaran iklan Anda untuk mencapai hasil maksimal dengan biaya yang efisien. Contoh CPC Rp 500 artinya anda mengeluarkan biaya Rp 500 setiap kali iklan anda mendapatkan klik.

3. Reach

Reach mengukur jumlah unik pengguna yang melihat iklan Anda. Menargetkan audiens yang lebih luas dapat meningkatkan jangkauan iklan Anda.

4. Frequency

Frequency mengukur rata-rata berapa kali pengguna melihat iklan Anda. Memahami frekuensi membantu Anda menghindari kejenuhan iklan dan memastikan pesan Anda tetap segar di mata audiens. Contoh frequency 1,5 artinya rata-rata ada 1.000 orang yang melihat iklan anda dalam 1.500 kali penayangan iklan di platform fb. Frequency dihitung dengan rumus reach dibagi impression.

Bagikan:

adminproj

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training

Leave a Comment