- Memasukkan CTA yang kuat dan mengundang tindakan dapat mendorong pengguna untuk mengambil langkah lebih lanjut, seperti mengklik tautan atau melakukan pembelian.
- Pilih CTA yang sesuai dengan tujuan kampanye Anda, seperti “Beli Sekarang,” “Daftar Sekarang,” “Pelajari Lebih Lanjut,” dan sebagainya.
- Untuk menguatkan CTA, anda bisa gunakan bantuan testimoni pelanggan terdahulu, agar calon customer anda merasa yakin dengan produk atau jasa anda.
4. Lakukan Pengujian Pada Beberapa Materi Iklan Sekaligus
Terkadang suatu materi iklan bisa dinilai cukup menarik dalam pandangan pengiklan, akan tetapi respon pasar bisa berkata lain. Oleh karena itu siapkan materi iklan dengan berbagai pilihan, baik jenisnya maupun copywritingnya, untuk diuji mana yang memiliki performa lebih baik.
Kesimpulan
Nilai CTR yang bagus FB Ads anda akan menentukan tingkat keberhasilan kampanye iklan anda. Dengan menggabungkan faktor-faktor di atas dengan strategi periklanan yang tepat akan membantu Anda meningkatkan CTR di kampanye Facebook Ads. Perlu diingat bahwa mengoptimalkan CTR saja tidak cukup, pastikan Anda juga memiliki halaman tujuan (landing page) yang relevan dan menarik, sehingga pengalaman pengguna setelah mengklik iklan tetap positif dan mengarah ke konversi yang diinginkan.





