1. Relevansi Iklan dengan Target Audience
Untuk meningkatkan relevansi iklan dengan target audience, bisa dilakukan dengan cara:
- Lakukan riset menyeluruh tentang profil target audiens, termasuk preferensi, demografi, minat, dan perilaku mereka.
- Gunakan opsi targeting yang disediakan oleh Facebook Ads Manager untuk mencapai audiens yang paling relevan dengan konten iklan.
2. Kualitas dan Daya Tarik Iklan
Konten iklan (ad copy) juga berpengaruh signifikan pada peningkatan nilai CTR. Anda bisa lakukan cara ini:
- Desain iklan yang menarik dan profesional akan menarik perhatian pengguna dan meningkatkan kemungkinan klik.
- Pastikan pesan iklan Anda mudah dipahami dan memiliki nilai tambah yang jelas bagi audiens.
- Hindari teks yang terlalu panjang dan sederhanakan visual iklan untuk membuatnya lebih menarik.
- Jika memungkinkan, anda bisa membuat iklan dalam bentuk video agar iklan anda lebih menarik karena memuat unsur cerita atau edukasi produk.
3. Call-to-Action (CTA) yang Mengundang Klik
Call to action (CTA) adalah ajakan dari sebuah iklan. Usahakan anda membuat ajakan yang lebih menggugah orang untuk mengklik link iklan anda. Lakukan dengan cara sebagai berikut:





